Halaman

Jumat, 12 Januari 2018

Doaku Hari Ini...

Bismillah....

Masuk ke tantangan hari kedua, niatnya mau di post kemarin tapi apalah daya ternyata ketiduran dan pas bangun liat jam udah jam 2 pagi. Hiks...hiks... sedih rasanya. Setelah pindah jam tidur anak-anak jadi kacau, yang biasanya jam 8 sudah pada tidur ini jam 10 malam baru tidur. Padahal mata enaknya udah tinggal beberapa watt saja.

Seperti yang saya tuliskan kemarin, saya ingin meningkatkan kecerdasan spiritual. Saya mulai dengan membiasakan Kakak untuk membaca doa sebelum dan setelah melakukan sesuatu. Melalui berdoa ada nilai yang ingin saya tanamkan pada Kakak bahwa Allahlah tempat meminta segala sesuatu, tempat bergantung dan berharap. Kelak saat dia paham, bahwa doa adalah cara dia bermesra dengan Rabb-Nya.

Kemarin Kakak memberikan sebuah kejutan yang manis pada kami. Saat akan tidur tiba-tiba Kakak mengangkat kedua tangannya lalu berdoa sebelum tidur, Kakak melafalkan doanya dengan benar. Selama ini, Kakak hanya mengikuti saja ketika saya membaca doa. Kadang hanya bagian belakangnya saya yang bisa dia ikuti. Tapi hari ini, tanpa diminta ketika akan tidur Kakak dengan sendirinya membaca doa. Sweet banget Kak😚😚😚

Di lain kesempatan saya memcoba meminta Kakak untuk membaca doa sebelum tidur tapi hasilnya malah nyangkut ke doa yang lain. Awalnya sih bener tapi belakangnya nyaut doa yang lain😅
👩: "Kak, doa sebelum tidur gimana?"
👧: "Bismika allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar"
👩: Saya menahan ketawa, lalu membenarkan doa yang dibaca Kakak tadi.

Sebelumnya setiap saya membacakan sebuah doa, Kakak hanya akan diam saja setelah tiga atau empat kali doa itu saya ulangi Kakak mulai menirukan tapi yang bagian belakangnya saja. Kemudian mulai bisa melafalkannya sebagian hingga akhirnya tuntas satu doa. Memang butuh rasa sabar yang luar biasa. Saya jadi ingat kejadian beberapa waktu yang lalu, saat saya dan Kakak berdua naik sepeda motor selesai mengantar abinya ke stasiun, Kakak menyenandungkan Asmaul Husna..walau belum sempurna, tapi ternyata Kakak merekam dengan baik apa yang dia dengar dan lihat.

Terus bertumbuh dengan baik ya sayang...semoga Allah muliakan Kakak dengan akhlak yang mulia....sepenuh cinta untukmu Arsyifa Hikari Naisha Adzkia😚😚😚😚😚

#tantangan_hari_ke2
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar