Halaman

Jumat, 12 Januari 2018

Aku Cantik Pakai Jilbab

Bismillah....

Tantangan hari ke tiga di game level 3 kali ini, semoga bisa istiqomah dan menyelesaikan tantangan hingga akhir periode. Hari ini bertepatan dengan Jum'at hangat salah satu peserta di kelas Bunda Sayang. Kesamaan cerita dengan saya adalah sama-sama resign dari pekerjaan dan sekarang menjalani aktivitas di rumah membersamai anak. Ternyata ada rasa rindu bertemu dengan rekan kerja, mengerjakan tugas, rapat atau sekedar berkumpul membahas sesuatu hal atau mengerjakan project bareng-bareng. Padahal baru dua minggu berlalu semenjak saya memutuskan untuk resign dan mengikuti suami. Perjuangan yang sesungguhnya baru di mulai, inilah nyata yang seharusnya saya jalani. Semoga gak baper terus-terusan.

Hari ini kita belajar lagi, mengikat ilmu dengan jalan taqwa agar bersinar semesta dengan cahaya iman. Hari ini kami menghabiskan waktu dengan membaca beberapa buku. Kakak dan adek senang sekali dibacakan buku. Bertepatan dengan tema tantangan kita, saya bacakan buku dari seri "Halo Balita" dengan tema spritual. Kakak terlihat antusias sekali ketika saya bacakan buku dengan judul "Aku Cantik Pakai Jilbab", Kakak bakal anteng kalau sudah dibacakan buku. Merekam apa yang saya bacakan, meresapi makna hingga suatu hari kemudian Kakak akan memberikan kejutan mengucapkan kembali kata-kata yang saya bacakan untuknya persis intonasi dan nada suaranya.

Sore harinya saya mengajak Kakak jalan-jalan keliling komplek agar dia tidak bosan. Sekalian ikut tpa anak-anak di mushola depan rumah supaya Kakak punya teman baru.

👩: "Kak, ayo kita belajar yuk, ke TPA." Ajak saya.
👧: "Ayo buk..." seru Kakak senang.
Saya pun berganti baju, disela-sela saya ganti baju, Kakak menghampiri saya dan bertanya,
👧: "Ibuk jilbabnya Kakak mana, yang warna hijau?" Tanya Kakak kepada saya.
👩: "Coba dicari sayang, kemarin ditaruh dimana?"
Kakak pun mencari jilbab hijau yang dimaksud, hari ini kebetulan baju yang Kakak pakai warna hijau jadi dia menanyakan jilbab warna hijau yang dipakainya kemarin. Saya pun teringat kalau jilbab yang warna hijau sedabg dicuci.
👩: "Kak, ibuk lupa kalau jilbab yang warna hijau sedang dicuci. Jadi Kakak pakai jilbab yang warna merah saja ya..." kata saya
👧: "Iya buk..." jawab Kakak

Membiasakan Kakak memakai jilbab ketika keluar rumah memang sudah saya biasakan sejak Kakak masih bayi. Sekarang kalau pergi keluar bahkan ke tukang sayur di depan rumah, Kakak bakal minta memakai jilbab. Sholihah ya sayangku😚😚😚

#tantangan_hari_ke3
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar