Halaman

Sabtu, 13 Januari 2018

Aku Pandai Bersyukur

Bismillah...

Alhamdulillah, tantangan hari ke empat pun berlalu. Semakin ke sini rasanya semakin terseok-seok mengumpulkan tugas. Jadi sering rapel😭😭😭 sering banget ketiduran dan pas kebangun udah lewat jam 12....hiks...
Tubuh juga masih adaptasi dengan pola yang baru, rutinitas yang baru. Semoga proses adaptasinya berjalan lancar..aamiin...

Sabtu yang manis, hari jadwalnya imunisasi si adek. Kali pertama imunisasi di RS jadi belum tahu gimana-gimananya pas di RS. Kami berangkat jam 10 pagi dan baru kelar jam 2 siang. Di sana antri banget ternyata. Kakak juga sempat tantrum mungkin ngantuk.

Selalu ada hal yang menakjubkan, yang membuat saya semakin bersyukur pada Rabb yang Maha Kuasa dan Berkehendak. Hari ini, si Kakak mengucapkan kata yang membuat hati saya riang. Saat Kakak mendapatkan hadiah dari abinya Kakak berucap "Masya Allah... Wah, bagus mainanannya." Saya yang mendengar ucapan Kakak tersenyum sembari menatapnya. Lalu saya lanjutkan dialog singkat dengan Kakak.

👩: "Kakak suka sama mainan yang dibeliin abi?" Tanya saya.
👧: "Suka buk." Jawab Kak Hikari
👩: "Bagus mainannya?"
👧: "Iya, bagus." Jawab Kak Hikari

Kemudian saya menambahkan, "Alhamdulillah ya Kak, Kakak punya mainan baru. Dirawat yang baik ya mainannya." Kakak pun menjawab "Iya buk."

Ketika pertama melihat mainan yang dibelikan abinya, respon Kak Hikari yang langsung bilang "Masya Allah " membuat saya trenyuh. Ternyata apa yang sering saya ucapkan, apa yang menjadi kebiasaan kami mudah sekali ditiru oleh Kakak dan direkam dengan baik di memori otaknya. Saatnya menanamkan hal yang baik, memberi teladan yang baik. Dan kesimpulannya adalah kenapa Kakak jadi suka teriak-teriak? Karena emaknya juga suka teriak-teriak... Astagfirullah...semoga senantiasa diberi kesabaran dan bisa memberikan keteladanan yang baik buat Kakak dan Adek. Aamiin....

Salam cinta dan semangat😙

#tantangan_hari_ke4
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar