Halaman

Selasa, 16 Januari 2018

Aku Anak Sabar

Alhamdulillah tantangan hari ke 7 telah berakhir, tapi masih punya hutang nulis tantangan hari ke 5 dan ke 6...hehe... semangat menyelesaikannya sampai akhir periode ya....

Sebelum cerita tentang mengasah kecerdasan, hari ini mau sedikit curhat. Tiga minggu telah berlalu sudah semenjak pertama kalinya menginjakan kaki ditempat ini. Entah rasa apa yang dominan saat ini. Tapi diantara semua rasa itu, rasa syukurlah yang lebih dominan. Sebab Allah telah mengizinkan kami untuk menatap mentari pagi di tempat yang sama, melihat bintang lewat jendela yang sama dan menghirup udara di tempat yang sama pula. Semoga bagian yang dulu belum sempurna saat membersamai anak-anak, kali ini bisa lebih sempurna. Sekarang cerita yang ada tidak hanya tentang aku dan anak-anak tapi tentang kita dan anak-anak. Inilah saatnya aku dan kamu menjadi kita. Sepenuh cinta untukmu my beloved husband😚😚😚

Hari ini saya ingin melatih dari sisi kecerdasan emosional Kakak yaitu dengan melatih kesabaran Kakak. Semoga sisi spiritualnya juga dapat ya...
Kakak sering banget emosional kalau keinginannya tidak terpenuhi dan hari ini kita sama-sama belajar bersabar ya Kak. Ibu belajar bersabar untuk merespon setiap keinginan Kakak. Termasuk disela-sela ibu mengerjakan tugas ini, Kakak minta dielus-elus kakinya karena gatal. Sedikit info, Kakak emang punya masalah kulit suka gatal-gatal, istilahnya dermatitis atopik. Jadi ya semenjak kemunculan si dermatitis ini, ibu belajar bersabar untuk mengelus-elus Kakak setiap kali gatal-gatal datang.

Seperti biasa saya menghabiskan waktu bersama anak-anak dengan belajar dan bermain di rumah. Hari ini kita belajar untuk bersabar ketika menginginkan sesuatu tetapi sesuatu itu belum bisa kita dapatkan saat itu juga. Ketika Kakak minta minum susu padahal itu bukan waktunya Kakak minum susu, awalnya sih Kakak merengek-rengek dan merayu saya. Tapi saya tegaskan kalau sekarang bukan waktunya minum susu kalau mau minum nanti saat jadwalnya minum susu. Dan hasilnya....Kakak, berhasil bersabar tidak minum susu sampai jadwalnya minum susu tiba dan efeknya juga ketika dia meminta sesuatu dan saat itu saya sedang beraktivitas yang lain, saat saya sampaikan pada Kakak untuk bersabar dulu maka dia akan menunggu sampai saya menyelesaikan pekerjaan saya. Misalnya ketika saya sedang menyuapi adeknya, kakak meminta saya untuk membacakannya buku. Kakak akan menunggu sampai saya selesai menyuapi adeknya, biasanya dia akan membaca bukunya walaupun belum bisa membaca tapi kakak berpura-pura membaca buku. Apakah hal ini selalu berhasil? Tentu saja tidak😃
Kalau moodnya kakak lagi baik maka dia akan nurut tapiiiiii kalau moodnya lagi kurang baik maka endingnya akan tantrum😆

Itulah kisah hari ini, semoga para ibu senantiasa diberikan kesabaran untuk membersamai buah hatinya. Aamiin...

#tantangan_hari_ke7
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar