Halaman

Rabu, 17 Januari 2018

Aku Sayang Rasulullah

Bismillah....

Minggu pagi yang syahdu di kota hujan, saking syahdunya jadi mager...hehe
Pagi-pagi sudah disambut hujan, pas weekend jadi gatot agenda kita. Akhirnya di rumah saja sambil kruntelan dengan anak-anak.

Memasuki tantangan hari ke 5, penuh perjuangan ini nulisnya. Sebagian ingatan sudah agak terlupakan, mengalir saja. Semoga ada makna yang bisa diambil manfaatnya. Setiap tema yang saya lakukan untuk tantangan kali ini menyesuaikan dengan buku yang dibaca kakak. Hari ini, pas banget si kakak minta dibacakan buku tentang Rasulullah saw . Meski belum sepenuhnya paham, setidaknya kakak sudah mulai mendengar cerita tentang Rasul yang mulia. Setidaknya kakak tahu bagaimana akhlak Rasul, meneladani beliau. Setidaknya kakak pun kelak akan tahu bahwa ada laki-laki yang mulia yang harus dicintainya selain abinya dan saudara laki-lakinya. Rasulullah saw teladan utama. Ya Allah sampaikan salam kami untuk Rasulullah saw, izinkan kami agar mampu meneladani beliau. Aamiin...

Sebelum tidur kakak minta dibacakan buku. Biasanya kakak akan mengambil sendiri buku yang ingin dibacanya. Kakak mengambil buku tentang akhlak Rasulullah saw.

👧: "Buk, baca buku yang ini." Kata kakak sambil menyerahkan buku yang ingin dibacanya.
👩: " Owh...kakak ingin dibacakan buku tentang Rasulullah?" Tanya saya.
👧: "Iya buk."

Saya pun kemudian membacakan buku yang diminta kakak tadi. Setelah selesai membacakan buku saya bertanya pada kakak.

👩: "Kakak sayang sama Rasulullah?"
👧: "Sayang buk." Jawab kakak.

Sayapun tersenyum mendengar jawaban kakak, lalu memeluknya. Sholihah yang sayangku😗

Usai sudah cerita untuk tantangan hari ini, semoga kita bisa menghidupkan sunnah Rasul dalam kehidupan sehari-hari. “Sesungguhnya pada diri Rasulullah ada teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap Allah dan hari akhir serta banyak berdzikir kepada Allah.” (Al-Ahzab: 21)

Salam cinta dan semangat

#tantangan_hari_ke5
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar