Halaman

Rabu, 08 Agustus 2018

Bermain Kardus

Bismillah...

Setelah beberapa hari berlalu akhirnya bisa kembali merangkai kata lagi. Mengikat makna yang ada agar kelak tak terlupa apa yang pernah terjadi. Membersamai anak-anak memang butuh energi yang sangat luar biasa. Seolah mereka tak pernah lelah untuk bermain. Bukankah dunia mereka memang dipenuhi dengan hal itu ya? Hehehe...

Ada saja hal-hal unik yang mereka lakukan. Tingkah polah mereka kadang menggemaskan, kadang membuat geleng-geleng kepala, kadang menguras emosi ketika rasa lelah sudah menyapa. Tapi percayalah...hal itu tak akan berlangsung lama, moment menggemaskan itu hanya sekejap kita rasa sebab semakin hari mereka semakin besar, bertumbuh dan kelak akan meninggalkan masa kanak-kanak mereka menjadi dewasa. Sehingga yang tersisa hanya kenangan demi kenangan.

Emak kebawa baper...lantaran berasa banget waktu begitu cepat berlalu, rasanya baru kemarin masih menimang- nimang mereka..eh tau-tau aja sekarang sudah pada lari-larian. Berantakin barang-barang. Pokoknya ada aja tingkahnya. Kayak si Kakak nih, yang makin kreatif aja. Pura-puranya main rumah-rumahan pakai kardus bekas air mineral, trus remote hafizah dipakai buat handphone, sajadah emaknya dibuat alas tidur. Dan emaknya cuma bisa geleng-geleng kepala melihat tingkahnya. Sesekali pura-pura lagi telepon, ceritanya dapat telepon dari temannya mau diajak main. 

(Kakak lagi main rumah-rumahan dari kardus)

(Sajadah pun dijadikan alas buat tidur)

Begitulah anak-anak selalu ada hal baru yang mereka lakukan. Hal-hal unik yang terkadang tak terpikir oleh orang dewasa. Mungkin dulu kita pun pernah mengalami masa itu, masa yang menyenangkan untuk bermain dan mengeksplore lingkungan ataukah kita tak pernah menemuinya karena larangan-larangan dari orang tua kita. Hanya masa lalu yang menjadi saksi dan ia tetap diam membisu.


#HariKe3
#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar