Halaman

Kamis, 02 Agustus 2018

Berkreasi dengan Play Dough Buatan Sendiri

Bismillah....

Hari ini masih mainan sama play dough yang dibuatkan ibu kemarin. Sama kakak ditata di piring mainan,  bilangnya itu makanan buat ibu. Pas sudah selesai kakak bilang "Ibu, ini silahkan dimakan." Pas saya tanya "Itu apa kak?" "Itu es krim buk." Setelah saya amati ternyata semua play dough dimasukkan ke dalam wadah magic com mainan kemudian ditekan-tekan sama kakak setelah itu dikeruk pakai sendok layaknya penjual es krim. Saya senyum-senyum aja melihatnya sambil ikut nimbrung bertanya sesuatu ke kakak dan menimpali obrolannya.

(Aku lagi buat es krim.... siapa yang mau?)

(Silahkan dinikmati es krimnya)

(Aku lagi makan bakso...siapa yang mauuuu?)

Imajinasi anak-anak memang penuh dengan kejutan. Dalam dunianya yang penuh warna mereka sedang mengikat makna dalam jiwa tentang apa yang pernah mereka lihat, dengar dan rasakan. Jadi biarkan imajinasi mereka menari bak burung yang terbang mengangkasa bebas, menembus angin kencang sekalipun karena dari situlah mereka belajar untuk tahu, untuk mengerti sesuatu. Selamat berkreasi sayangku


#HariKe2
#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar