Halaman

Sabtu, 14 April 2018

I Love Math (8)

Bismillah....

Tiba hari ke delapan, rasanya makin deg-degan karena saya harus memutar otak lagi kira-kira apa yang akan kita pelajari hari ini tentang matematika logis karena ternyata amunisi yang saya miliki sudah habis..hehe...
Sebenarnya pengin ngajakin kakak buat meronce manik-manik, ternyata eh ternyata manik-manik yang saya miliki dulu ada di Ngawi. Mau ngajakin memisahkan biji-bijian juga tidak ada stok sama sekali, mau beli di tukang sayur juga sudah lewat. Hihi...ini mah namanya emak kebanyakan alasan🤣

Akhirnya kita ngapain hari ini??? Tiduran aja...hehe
Enggak dong, kita tetap belajar hari ini. Kita belajar warna karena emak dapat ide. Ketika si kakak tiba-tiba bertanya "Buk, sepedaku warnanya hijau?"
"Aha" ide itu pun muncul. "Wah benar, sepedanya kakak berwarna hijau tapi ada warna kuningnya juga lho!" Jawab saya. Lalu saya bertanya, "Kalau roda sepedanya warna apa kak?" Lalu kakak menjawab dengan lantang "Hitam" "Horeeee.....benar kak, roda sepedanya kakak berwarna hitam." Kata saya mengulang jawaban kakak.

Lalu saya bertanya kembali tentang apa warna bajunya kakak, baju adek dan baju ibu semuanya di jawabnya dengan bersemangat walaupun ada beberapa jawaban yang tidak tepat. Kemudian saya lanjutkan bertanya apa warna tembok, buku, tas, sepatu dan benda-benda yang ada di sekitar kami. Untuk warna yang tidak tepat, setelah saya memberitahu warna yang benar. Saya mencoba menanyakan kembali benda yang warnanya sama agar kakak mengingat warna yang tepat. Bermain tentang warna memang mengasyikkan. Lain kali kita akan belajar warna munggunkan cat air sambil menggambar di atas kertas ya kak....

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar