Halaman

Sabtu, 14 April 2018

I Love Math (7)

Bismillah....

Ba'da tahmid wa sholawat...
Memasuki hari ke tujuh tantangan menstimulus matematika logis pada anak. Hari ini kita belajar tentang nama-nama hari. Pagi menjelang siang saya mendengar kakak benyanyi tentang hari, kemudian saya pun menimbrung dengan menyanyikan lagu tentang hari. "Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at, Sabtu, Minggu itu nama-nama hari." Beberapa kali saya menyanyikan lagu tersebut, si kakak pun mengikuti saya walau belum sepenuhnya jelas dan hafal liriknya. Kemudian kakak bertanya, "Buk, ini hari senin ya?" "Bukan sayang, ini hari Rabu." Jawab saya. Kemudian saya lanjutkan dengan bernyanyi kembali tentang urutan hari dan si kakak mengikuti saya.

Belajar tentang nama hari, berarti belajar tentang urutan seperti halnya nama bulan dan tahun. Semuanya berurutan bahwa setelah hari Senin adalah Selasa setelah Selasa adalah Rabu begitu seterusnya sampai bertemu hari Minggu dan kembali lagi ke hari Senin. Walaupun belum sepenuhnya mengerti dan paham tentang nama-nama hari tapi setidaknya kakak mengerti bahwa hari itu senantisa berganti. Nama hari akan berubah setelah 24 jam, kalau kakak pahamnya ketika matahari sudah terbit di hari berikutnya berarti hari telah berganti😁

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar