Halaman

Rabu, 11 April 2018

I Love Math (4)

Bismillah....

Semangat pagiiiiiii!!!!! Beberapa hari ini kakak sering menanyakan waktu. Setiap bangun tidur mesti tanya "Buk, ini udah pagi? Matahari sudah bersinar?" Saya mengangguk sambil tersenyum setiap kakak bertanya demikian. Kakak mulai memahami konsep waktu yaitu pagi, siang, sore, dan malam. Kadang si kakak juga bertanya "Buk, ini jam 10.00 ya?" "Sekarang jam 12.00 kak, waktunya sholat dhuhur." Kata saya menjelaskan ke kakak. Tak lama kemudian terdengar adzan, si kakak langsung bilang "Buk, udah adzan ndang sholat. Wudhu dulu sana."

Kalau malam hari, kakak akan bertanya "Buk, ini udah malam ya? Matahari sudah terbenam?" Tanya kakak ketika sambil melihat keluar jendela dengan menyibak gorden. "Iya sayang, ini sudah malam. Waktunya kita tidur." Kata saya menjelaskan. "Kalau pagi hari matahari mulai bersinar, siang hari matahari terasa panas sekali, kalau sore hari matahari mulai terbenam. Nah, kalau malam hari langit gelap sinar matahari digantikan bulan dan bintang." Saya menambah penjelasan. "Lihat Buk ada bintang yang bersinar!" Kata kakak sambil menunjuk ke langit. "Wah, mana kak?" Tanya saya antusias. "Disana Buk, di atas. Itu lho!" Kakak menunjuk-nunjuk dengan antusias juga. "Ah iya, ada bintang yang bersinar berarti langitnya sedang cerah jadi bintangnya kelihatan." Kata saya kemudian. "Hmm...si bulan ke mana ya kak?" Tanya saya sambil menatap kakak. Si kakak kemudian mendongakkan kepalanya mencari-cari bulan. Lalu dia berkata "Bulannya tertutup awan Buk." Saya tersenyum mendengar jawaban kakak.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar