Halaman

Rabu, 11 April 2018

I Love Math (3)

Bismillah...

Ba'da tahmid wa sholawat...

Memasuki tantangan hari ke tiga, hari ini jadwalnya ibu periksa ke dokter. Dari pagi kakak udah semangat banget, "Buk, ayo mandi. Kita pergi ke dokter lihat adek." Kakak mengulang-ulang ajakannya. Ternyata hari ini banyak sekali yang periksa jadi antrinya lumayan lama. Beberapa kali kakak bilang "Buk, ayo masuk ketemu bu dokter." "Sebentar sayang, kita tunggu dipanggil sama perawatnya ya...ini belum giliran kita. Insya Allah setelah ibu itu (kata saya sambil menunjuk seorang ibu yang tadi ada didepan saya ketika mendaftar) kita masuk ketemu bu dokter." Saya menjelaskan kepada kakak. "Oh..kita masih antri ya buk? Nanti setelah ibu itu ketemu bu dokter?" Tanya kakak mengulang penjelesan saya. "Iya sayang, jadi harus bersabar ya." Kata saya lagi. Kemudian kakak pun kembali asyik bermain.

Tak lama kemudian kakak, mengajak untuk masuk ke ruang praktek. Seperti tadi, "Buk, ayo masuk ketemu bu dokter." Ajak kakak sudah mulai tak sabar. "Sebentar sayang, dua orang lagi insya Allah kita masuk." Kata saya kembali menjelaskan. Akhirnya tiba juga giliran ibu dipanggil. Hari ini kita belajar tentang urutan ya kak, dan masuk sesuai dengan nomor antrian. Ternyata menunggu dipanggil sesuai dengan nomor antrian juga bagian dari matematika. Betapa banyak ya konsep matematika dalam kehidupan kita😊

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar