Halaman

Sabtu, 08 September 2018

Moly dan Sikat Gigi Ajaib

Bismillah...

Cerita kali ini masih tentang si Moly, karena kakak suka banget diceritaiin tentang Moly si monyet pemberani. Sebelum tidur mesti mintanya "Buk, ceritaiin tentang Moly dong!"

Okey...baiklah kita akan berpetualang dengan Moly. Menjelajahi dunia imaji yang penuh dengan kejutan.

Hari itu, Moly sedang melamun di depan rumah. Dia merasakan sesuatu yang tidak nyaman. Setiap kali makan, giginya terasa sakit. Itu sebabnya Moly tidak bertenaga untuk bermain bersama adiknya ataupun teman-temannya. Kerjaannya seharian ini hanya melamun sambil sesekali merintih kesakitan. Sampai malam menjelang pun, Moly juga tidak nafsu makan, dia pun semakin lemas.

Nah, mau tahu kenapa Moly bisa sakit gigi? Oh ternyata, karena Moly tidak rajin menggosok giginya setiap hari. Oleh karena itu, kuman dan bakteri senang tinggal di gigi Moly dan membuat Moly sakit gigi deh. Makanya, Kakak harus rajin gosok gigi supaya giginya tidak sakit kayak si Moly.

Akhirnya Moly memutuskan untuk tidur saja dan melupakan sakit giginya. Moly pun terlelap dan petualangan pun dimulai. Moly kaget, ketika mendengar sebuah suara yang memanggilnya. Moly menoleh kesana kemari tapi tidak ada seorang pun disekitarnya. Lalu tiba-tiba, sebuah cahaya yang amat terang menghampirinya. Ternyata sebuah sikat gigi berwarna Orange yang ada dibalik terangnya cahaya itu. Ajaibnya sikat gigi itu bisa berbicara. Dia pun mengajak Moly mengobrol tentang gigi dan pasukan kuman. Seru sekali cerita sikat gigi ajaib itu. Saat sedang asyik bercerita, tiba-tiba Moly terbangun. "Ternyata cuma mimpi." Guman Moly, tapi mimpi itu terasa nyata dan Moly pun kaget ketika melihat ada sebuah sikat gigi berwarna orange disampingnya.

Moly ingat sekali, pesan sikat gigi itu. Untuk memerangi pasukan kuman di gigi kita harus rajin gosok gigi. Sejak saat itu Moly pun rajin gosok gigi.

Alhamdulillah...selesai.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar