Halaman

Jumat, 08 Desember 2017

Toilet Training: Kenali tanda-tandanya

Bismillah...

Kondisi kesehatan saya belum juga membaik, suhu tubuh masih naik turun. Memang butuh istirahat yang banyak tapi apalah daya ada dua bocil yang harus saya jaga. Hmm... emak memang tidak boleh sakit ya... Semoga selalu sehat buat para Emak.... aamiin.

Memasuki tantangan hari ke 6 di game level 2 kelas BunSay, Melatih Kemandirian. Urusan toilet training Kakak belum selesai juga. Padahal tantangannya diminta untuk membuat 1 minggu 1 kemandirian. Sebenarnya untuk urusan BAK sudah sukses, yang belum adalah BABnya. Terus bersabar, ketika momentnya pas pasti akan sukses juga. Semangat

Dalam rencana saya untuk tantangan berikutnya saya ingin melatih kemandirian Kakak dalam berpakaian.  Sambil terus proses toilet trainingnya biar tidak ketinggalan terlalui jauh kita ngebut ya Kak, hehehe.

Cerita hari ini seputar toilet training Kak Hikari, untuk urusan BAK sudah tidak mengompol lagi. Walau terkadang celananya basah sedikit karena kurang cepat membukanya. Hari ini Kakak tidak BAB, sebenarnya tadi sudah saya ajak ke WC untuk BAB tapi ternyata tidak bisa keluar. Sekarang saya mencoba mengenali tanda-tanda mau BAB si Kakak, ketika tanda itu muncul saya mengajaknya ke WC semoga dengan begitu Kakak akan terbiasa untuk ke WC ketika ingin BAB.

Itulah sekelumit kisah di hari ini, semoga bermanfaat. Semoga kesehatan saya juga segera membaik sehingga bisa membersamai anak-anak dengan sepenuh jiwa dan sepenuh raga. Aamiin....

Salam cinta dan semangat

#HariKeenam
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar