Halaman

Rabu, 06 Desember 2017

Hikari: Toilet Training Part 4

Hari ini rasanya campur aduk, sudah seminggu ini kondisi kesehatan saya menurun. Flu dan batuk yang tak kunjung sembuh, bahkan si Kakak juga ikut kena flu dan batuk juga. Akhirnya memang mengurangi aktivitas di luar rumah terutama naik sepeda motor. Padahal banyak hal yang ingin saya lakukan sebelum kepindahan saya ke Bogor akhir Desember nanti. Saya bingung mendefinisikan perasaan saya saat ini antara senang dan sedih. Senang karena akhirnya setelah tiga tahun berlalu kami bisa bersama-sama, melihat matahari dari bingkai yang sama. Mengakhiri ujian LDM ini. Tapi disela rasa senang itu ada kesedihan yang mengikuti, sedih karena ini adalah kali pertama dalam hidup saya akan meninggalkan kota kelahiran saya untuk waktu yang lama. Walaupun dulu ketika kuliah saya juga meninggalkan kota kelahiran saya tapi setidaknya dua atau tiga minggu sekali saya pulang melepas rindu di tempat saya menghabiskan masa kanak-kanak dulu. Ada rasa khawatir juga, apa saya dan anak-anak mampu beradaptasi dengan baik. Hanya bisa pasrah, semoga ini adalah skenario terbaik dari Allah....

Dalam hidup kita, ada yang datang dan pergi. Setiap pertemuan akan diiringin dengan perpisahan, pun sama ada senang dan sedih. Ya cepat ataupun lambat perubahan itu pasti akan terjadi, semoga perubahan itu selalu mengarah akan hal baik. Aamiin...

Belum juga saya pergi dari tempat ini tapi air mata ini sudah gerimis ketika melewati sawah-sawah yang menghijau karena baru ditanami, saya akan rindu suasana seperti ini, aroma tanah yang basah karena hujan. Suara jangkrik di malam hari. Dan tentu saya akan rindu pada mereka yang mengisi kehidupan saya selama tiga tahun disini. 

Eits,,,,malah curhat. Itulah kegalauan saya akhir-akhir ini. Semoga semua berjalan dengan baik,,,,

Untuk cerita toilet training Kak Hikari hari ini berjalan tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Kebobolan pipis dan pup di celana. Karena kondisi kesehatan yang sedang tidak fit dan kepala yang terasa pening sekali, saya jadi kurang fokus memperhatikan waktu pup dan pipisnya kakak. Endingnya malah di celana. Kakak masih menyampaikan kalau dia pup sama pipis bahkan meminta tolong pada saya untuk membersihkan.

Hari ini sebelum tidur, Kakak juga bilang "Buk, Kakak mau pipis" dan sayapun mengantarnya ke kamar mandi. Biasanya kalau sebelum tidur pipis dulu, malamnya tidak akan ngompol.

Itulah sedikit cerita hari ini, kebanyakan curhatnya,,,heheh. Setidaknya saya lega telah menuliskannya, merangkai kata yang penuh sesak dalam pikiran saya.


Salam cinta dan semangat.....


#HariKeempat
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar