Halaman

Jumat, 24 November 2017

Pelangi Rasa (1)

Alhamdulillah....

Ba'da tahmid wa sholawat, selesai sudah tantangan 10 hari bersama komunikasi produktif di kelas bunsay. Saatnya mengalirkan rasa yang buncah dalam jiwa. Ini adalah kali pertama saya belajar tentang komunikasi produktif, dulu pas kuliah pernah juga dapat materi tentang komunikasi tapi secara globalnya saja.

Hmm...ketika menjalani tantangan 10 hari ini sebenarnya ada rasa was-was dalam diri saya, apakah bisa menyelesaikan tantangan ini dengan baik. Yah, meskipun akhirnya hanya badge dasar yg saya dapat karena sempat posting rapel gegara ketiduran tak apalah semoga untuk tantangan level berikutnya bisa lebih baik..aamiin.

Menerapkan komunikasi produktif dengan pasangan ataupun anak ternyata punya keunikan sendiri, dari game level satu ini saya belajar bahwa masing-masing punya bahasa cintanya sendiri. Tak mudah memang untuk menjalaninya tapi saya yakin bisa dengan lahitan...latihan...latihan. Tak jarang emosi menjadi dominan saat pesan yang kita sampaikan tidak sesuai yang kita harapkan, saat FoR dan FoE tidak sejalan, tidak seirama. Semua butuh proses, yang terpenting tetap istiqomah untuk menjalaninya.

Sepenuh cinta untuk my beloved husband dan cahaya hatiku (kakak chan) telah membersamai ibu dan menjadi patner dalam tantangan kali ini. Doakan ibu untuk menjadi lebih baik lagi 😘😘😘😘😘

Terima kasih untuk Fasilitator telah membersamai belajar selama kurang lebih satu bulan ini. Sungkem buat bunda Ummi Haajiroh😊.

Itulah sekelumit kata yang bisa saya tuliskan mewakili rasa dalam jiwa. Semangat dan terus belajar menjadi lebih baik✊✊✊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar